KPK COMMUNITY

Komunitas Blogger KPK

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Memulai Blogging Hari Ini

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Memulai Blogging Hari Ini. Dalam hidup, tentu orang-orang memiliki hobi yang berbeda-beda, seperti bermain catur, futsal, game, tenis, maupun hobi lainnya .

Namun ada satu hobi yang paling menyenangkan menurut saya, yaitu menulis. Dalam menuangkan hobi menulis, ada banyak sekali media yang dapat dieksplorasi salah satunya dengan blogging. Bagi saya blogging sangat mampu memenuhi hasrat penulis.Kenapa? karena dengan blogging tulisan kita dapat dibaca ribuan bahkan jutaan pengguna internet dengan modal yang sedikit, bandingkan dengan menulis buku yang tentu memerlukan modal dan tenaga yang ekstra.

Bahkan, menulis blog juga memiliki kepuasan tersendiri, alasannya beragam, mulai dari melampiaskan hobi, kepuasan berbagi bahkan untul mendapatkan penghasilan (baca: uang).

Hal inilah yang mendorong saya untuk membuat artikel ini tentang mengapa kamu harus memulai membuat blog hari ini juga untuk mengembangkan ide atau bahkan bisa merambah ke bisnis dan menjadi ahli dalam menulis.

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Memulai Blogging Hari Ini

Berikut ini 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Memulai Blogging Hari Ini, diantaranya :

  1. Kamu akan menjadi penulis yang lebih baik

Pada intinya, menulis adalah komunikasi, tentang bagaimana menuangkan pikiran diatas media kertas dan menarik orang lain untuk setuju dengan mereka. Dengan menulis kita dapat menuangkan hasil pemikiran kita kepada pembaca. Tapi yng kita bahas disini adalah bagaimana konsistensi menulis membuat hobi kita semakin terasah. Pada dasarnya menulis adalah praktek, semakin sering kita menulis, maka semakin terasah kemampuan menulis kita. Memang benar blogging tidak memaksa Kamu untuk menjadi penulis yang lebih baik, namun perlu diingat tulisan yang menarik dan konsisten adalah kunci untuk menarik minat pembaca di blog.

  1. Berwawasan luas

Inti dalam proses penulisan adalah menuangkan ide, memulai blogging akan mendorongkita berpikir lebih dalam dari hari ke hariuntukmenuliskonten. Tentu otomatis kita akan mempelajari lebih dalam mengenai hal-hal di kehidupankita. Ketika si blogger mempelajari banyak hal tentu membawa pengetahuan baru setiap harinya.

  1. Membentuk kebiasaan disiplin.

Blogging membutuhkan waktu, benar. Selain itu membutuhkan pengabdian, komitmen, dan disiplin, semuanya harus harus jelas. Dari semua hal tersebut seorang blogger tentu akan mengoptimalkan waktunya antara membagi pekerjaan dan blogging. Banyak diantara blogger yang berhasil melakukan hal tersebut  Hal ini akan membentuk kebiasaan disiplin dan memanajemen waktu, contohnya mengatur kapan untuk menulis, membuat targetan, bekerja dan lain-lain sehingga semuanya terjadwal dan mencapai target.

  1. Bertemu orang-orang baru.

Baik  melalui komentar di blog, e-mail, ataupun media sosial, kita mungkin akan terkejut betapa cepatnya kita bertemu orang-orang via on-line. Sah-sah saja membentuk komunitas antar blogger, tentunya hal ini akan memperluas jaringan pertemanan kita. Salah satu contoh komunitas blogger adalah Blogger KPK (Kami PeduliKawan), komunitas ini berisi orang-orang yang berusaha untuk melayani satu sama lain. Komunitas blogger yang ramah, kompak, dan saling memotivasi tentu akan membuat kita sebagai penulis merasa menjadi blogger itu keren.

  1. Hobi yang dibayar

Kita tidak perlu berfokus untuk mendapatkan uang dalam blogging. Bahkan, kadang-kadang dengan konsisten menulis ada saja yang menawarkan uang. Ada banyak sekali sumber pendapatan yang dapat diperoleh blogger, seperti review produk, iklan referal bahkan google adsense. Tidak perlu berfokus pada hal tersebut, katakanlah kita hanya menuangkan hobi tapi dibayar.

  1. Menginspirasi orang lain.

Blogging tidak hanya mengubah hidup kita, namun juga mengubah kehidupan pembaca. Karena blog yang gratis untuk para pembaca dan terbuka untuk umum, tentu akan banyak sekali orang-orang yang membaca artikel kita. Ini merupakan kesempatan kita untuk memotivasi atau menginspirasi orang lain. Seperti quotes yang saya baca beberapa waktu lalu, menulis dapat mengubah dunia. Orang lain akan menemukan inspirasi dalam tulisan kita … dan itu merupakan  kepuasan yang luar biasa.

  1. Mengembangkan pola pikir.

Salah satu kelebihan blogging dibandingkan penerbitan konvensional adalah kesempatan pembaca untuk langsung memberikan masukan  lewat komentar. Sebagai penulis blog, seorang blogger akan menawarkan sebuah topik dalam tulisannya yang dirasa penting. Beberapa pembaca yang kritis tentu akan memberikan masukan kepada seorang blogger, baik mengenai penulisan, tanggapan maupun opininya sehingga seorang blogger yang terbuka juga akan menanggapinya sesuai apa yang dimaksud oleh pembaca. Sering kali, tanggapan mereka di bagian komentar berlawanan dengan kita, namun hal tersebut akan akan membawa kita memiliki pola pikir yang terbuka

Artikel tentang 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Memulai Blogging Hari Ini ini hasil artikel Kiriman dari ArriyadhPrayugo (salah satu anggota KPK)

Admin www.yugoBlog.com

The Author

yanto cungkup

Saya hanya manusia biasa yang berusaha berguna bagi sesama dan terbuka untuk menjalin persahabatan dengan siapa saja

27 Comments

Add a Comment
  1. Waaaaaah terbit cihuyyy. PERTAMAX!

    1. penulis mah jangan nyaplok duluan atuh….saya kan jadi kaduax…huh curang

    2. ini toh yang ngasih artikelnya? ajib ajib nih mang tak bewe-in dulu ah

  2. pinter ih, bisa sampe 7 poin munculnya alasan dan manfaat blogging teh…jadi yang nggak bloging pasti nggak bakalan punya 7 poin tersebut atuh yah

  3. rekomend por yu nya geserin ke kanan mang…ganggu tauuuu

    link propil kepala saya kok mate ya?

  4. keren nih…penulisnya dipasangin link blognya….cipok basah ah buat aditornya…emmuaach

    1. kirain mas yanto ini yang posting mang, makanya aneh pas baca kata hobi nulis, kebalikan banget dari mas yanto kan hehehe

      1. saya kan cuman hobby war taukk

  5. Ngeblog adalah salah satu hobi saya, dan bagi saya menulis bisa hidup 2 kali, selain itu saya bisa tersenyum sendiri saat membaca ulang tulisan sendiri.

    So, mari mulai ngeblog dan ikuti 7 poin yang diulas di atas agar kamu, aku, dia, mereka, bisa menjadi blogger yang tahan banting. 🙂

  6. ngakunya sih hobi nulis, lha nulis 3hari sekali ge.

    huh

    1. Hahaha, rupanya om Hendri belum tahu klau saya setiap hari nulis.:)

      1. kalo sama mba nelisa saya percaya, cuman itu tuh ketua satu kita mang yanto 😀

  7. Mang saya mau ralat judul nih, judul yg bener di draft saya yg baru yakni “7 alasan kenapa kamu harus mulai blogging hari ini uga”. Saran aja sih, kalo keberatan aku rapopo heehe

    1. 7 alasan kenapa kamu harus mulai blogging hari ini juga. Sorry typo :p

      1. wasap adminnya aja mang biar cepet responnya

        1. untuk memenuhi kaidah SEO mas,soalnya kalau pake judul itu jadi kepanjangan

  8. saya hobi ngeblog ga ada yg mau bayarin nih 😀

    tapi terpenting buat saya mah sih punya banyak temen aja ah

  9. Setuju banget, memang itulah alasan kenapa kita ngeblog kan. Sudah jadi bagian dari hidup. Jika terkadang jenuh, wajar banget, blogger juga manusia 🙂

  10. jadi kalo mau berwawasan makin luas nulis aja terus ya mas

  11. pak ketua harusnya satu anggota bikin satu tulisan nih. Satu bulan sekali.
    Kan biar berwawasan

  12. mencoba kembali menemukan momentum untuk ngeblog

  13. Semakin banyak Blogging, banyak menulis, semakin tahu yang kemarin belum tahu… semakin banyak temen walau belum sempat ngopi bareng di warung … 🙂

  14. Sepertinya saya harus Aktif ngeblog lgi klo begini yah hihihihii….

  15. baru mampir di mari, celingak-celinguk.. boleh masuk gak yah.. lupa bawa tiket soalnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KPK COMMUNITY © 2017 Frontier Theme