KPK COMMUNITY

Komunitas Blogger KPK

Sejarah KPK Yang Sebenarnya

KPK Blogger Community dibentuk oleh para blogger (kita sebut kemudian sebagai blogger sableng / koplak), setiap blogwalking, komentar yang seharusnya menanggapi dan atau merespon artikel yang tersaji dengan tata etika yang telah ditentukan baik tertulis ataupun tidak tertulis oleh si empunya blog, tidak pernah kami lakukan, (kemudian tergabung ke dalam wadah komunitas KPK Blogger Community).
Diantara beberapa blogger menganggap komentar OOT (Out Of Topik) yang dilakukan para kami dianggap SPAM yang menurut sepengetahuan mereka dapat berakibat buruk pada blog mereka karena SPAM-nya dapat mengurangi kinerja mesin pencari Google ketika merayapi blog mereka, akibatnya para blogger tersebut menjadi malas untuk blogwalking meskipun berulang kali kita mengunjungi blog mereka (baca: blogger KAMPRET….@ehh).

Setelah ditanyakan kepada petinggi Google (lihat Kantor Google), ternyata gaya komentar kami justru dapat meningkatkan penghasilan Google AdSense yang terpasang pada blog mereka…iya..kan blognya jadi rame pengunjungnya yang ingin membaca komentar kami (BW bukan karena artikelnya, tapi pengen baca komentar kami).

Saking sableng dan sakarep udel cara ngblognya, ada satu diantara kami, Mang ZachFlazz ayahnya Agreeardi Healmy Allidea penulis buku Berdoa Di Atas Awan, memposting halaman kosong tanpa tulisan apapun, tetapi komentar yang masuk mencapai 520 komentar dalam wktu 1 hari 1 malem…percaya nggak, coba? (Artikel kosong doang padahal mah…siapa yang keren, coba?).

Dari keudelan kami, mendadak mang Nakusan Bali bersama mang Rawins Mumet, mencetuskan ide membuat Komunitas Penghancur Komentar, lalu bikin….tanpa ba atau bu dulu…bikin kelompok, dan lalu…. nggak pernah ngajak-ngajak, pokoknya mah siapasaja (blogger) yang merasa udelnya bodong, bisa langsung gabung ikutan ngobrol di kolom komentar blog siapa saja yang kita kunjungi (BW).
Karena kami merasa cocok dan menjadi asiek dengan cara ngblog yang kami lakukan, akhirnya beberapa orang dan kemudian menjadi banyak orang:

  1. Mang Nakusan
  2. Mang Reo Adam
  3. Mang Rawins Mumet
  4. Ceu Ay cisemut
  5. Mang Emil
  6. Mang ZachFlazz (udah jadi orang penting yang kudu misterius…sengaja ditulis supaya dicurigai aparat)
  7. Mang Lembu (blah sinian…sih)
  8. (Anda bisa dilihat Daftar Anggota KPK Tuwa)

Secara resmi kami kemudian menyebut dari sebagai KPK Blogger Community dijadiin pada tanggal 13 Mei 2012 dibentuk dan siapapun boleh memasang banner KPK di blognya tanpa syarat kecuali, seperti dapat kamu lihat di screnshot dari dialog Kopsus dengan mang Zachflazz dibawah itu sebagai syaratnya

Jadi Sejarah KPK yang sebenarnya itu…ya begitu itu.

 

The Author

mang lembu

KPK COMMUNITY © 2017 Frontier Theme